REVIEW AKSI TURNAMEN ATP WORLD TOUR MASTER 1000 SEPANJANG 2011

Turnamen Paribas Open Indian Wells di Amerika Serikat mengawali dari 10 Turnamen Atp World Tour Master 1000, yang akan menampilkan petenis wanita dan pria terbaik di Indian Wells Tennis Garden. Para  petenis top dunia pun turut berpartisipasi dalam turnamen tersebut, seperti Rafael Nadal,  Roger Federer, Novak Djokovic, Robin Soderling, Andy Murray, David Ferrer, Thomas Berdych  dan Andy Roddick. Pertandingan spektakuler ini kembali menghasilkan kemenangan bagi Novak Djokovic setelah menyingkirkan Rafael Nadal di final tersebut.

Selanjutnya di bulan yang sama pada Maret yang lalu, Turnamen Soni Ericson Open di MiamiUSA pun menghadirkan tontonan yang tak kalah menarik. Masih dengan 8 petenis yang sama, Penampilan ke 8 petenis dunia ini bersaing untuk menjadi yang terbaik. Dibabak final, pertarungan antara Djokovic dan Nadal kembali memanas di arena Crandon Park, Miami.  Dengan pertarungan yang ketat dan seru akhirnya kembali petenis asal serbia novak djokovic meraih kemenagan di turnamen tersebut.

Dipertengahan April Turnamen ATP Monte-Carlo Rolex Masters,  Monaco digelar. Turnamen ini memberikan penampilan  seru antara petenis Rafael Nadal melawan David Ferer, Petandingan yang berjalan selama 2 set ini membuat rekor baru bagi Nadal untuk yang ketujuh kalinya dalam memenangkan Turnamen ATP Monte Carlo Rolex Master.

Sedangkan memasuki bulan Mei Turnamen Mutual Madrid Open Di Madrid, Spanyol menyuguhkan pertandingan yang kembali memanas, Setelah kekalahannya di dua turnamen sebelumnya. Nampaknya dewi fortune belum memihak Rafael Nadal unutk kembali mempertahankan kemenangannya di ajang tersebut.  Dan lagi, lagi Novak Djokovic harus menduduki podium juara di Turnamen Mutua Madrid Open 2011//

Masih di bulan yang sama Ajang Turnamen Internazionali Bnl Italia
rome di gelar. Di depan sekitar  ribuan penonton yang hadir menyugguhkan permainan yang apik dari petenis papan atas.  Nampaknya Djokovic kembali unjuk diri setelah dinobatkan sebagai petenis no1 dengan meraih juara di Turnamen ini//

Sedangkan di Ajang Roger Cup Di Montreal Canada  petenis Mardy Fish harus menjajalkan pertarungan melawan Novak Djokovic.  Arena toronto menjadi saksi novak djokovic kembali meraih gelar juara di turnamen ini, setelahmengalahkan Merdy Fish tiga set sekaligus dengan skor 6-2, 3-6, 6-4.

Di bulan Agustus Turnamen Western & Southern Open
Di Cincinnati, Amerika Serikat  berlangsung panas.  Petenis yang ikut berlaga di event ini yaitu  Novak Djokovic, Rafael Nadal, Roger Federer, Andy Murray, Robin Soderling,  David Ferrer, Gael Monfils, dan Mardy Fish. Pada turnamen ini Novak Djokovic harus mengakui ketangkasan Andy Murray di Arena Cincinnati Amerika Serikat, dan untuk sekian kalinya akhirnya Andy Muray berhasil merebut kemenangan melawan Djokovic.

Selanjutnya Turnamen Shanghai Rolex Master 2011 di Cina. Keindahan kota Shanghai menjadi saksi aksi petenis dunia berlaga, petenis muda seperti Kei Nishikori pun ikut berpartisipasi di event tersebut. Namun di babak final Andy Murray berhasil menaklukan David Ferer 2 set sekaligus dengan skor 7-5 dan 6-4. Andy Murray pun berhasil menjadi sang juara di Event Shanghai Rolex Master 2011.

Menuju bulan November Turnamen BNP Paribas Masters Paris di Perancis menjadi kesuksesan Roger Federer menjadi sang juara, setelah beberapa turnamen sebelumnya Roger Federer tidak meraih gelar satu pun. Turnamen yang diikuti Kedelapan Petenis Dunia Seperti  Novak Djokovic, , Roger Federer,  Andy Murray, Gael Monfils,  Mardy Fish, Tomas Berdych dan  Nicolas Almagro.  Pertarungan Roger Federer melawan Jo Wilfred Tsongan menjadi tontonan yang mendebarkan. Umpan balik Smash Forehand Roger Federer Nampaknya menyulitkan tsonga pergerakan Tsong,  dengan skor akhir 6-1, 7-6(3). ini adalah gelar kemenangan pertama bagi Roger Federer dalam turnamen pada musim ini.

Dan Turnamen penutup akhir tahun  ATP yang bertajuk Barclay Atp World Tour Final  2011, di gelar di arena 02 London, Inggris.  Menampilkan 8  petenis top dunia  seperti Novak Djokovic, Rafael Nadal, Roger Federer, David Ferrer, Thomas Berdych, Jo-Wilfried Tsonga , Mardy Fish dan Janko Tipsarevic. turnamen ini menjadi ajang pembuktian, siapa yang menjadi best of the best pada  tahun ini.  Ya, walaupun di umurnya ke menginjak 30 tahun. Lagi dan lagi Roger Federer membuktikan dirinya sebagai the best of the best pada penutupan pada musim 2011. Namun tetap saja The Man Of This Years di pegang oleh petenis asal Serbia Novak Djokovic. Congratz ya atas prestasinnya……….

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s